REGISTER!

News

Home  /   News  /  Istilah Istilah dalam Free Fire

Istilah Istilah dalam Free Fire

Tue, 24 Sep 2019 | admin

Halo Brott balik lagi nih sama mimin, di kesempatan kali ini mimin akan sedikit berbagi tentang beberapa istilah-istilah yang sering di gunakan saat bermain game Garena Free Fire – Battlegrounds, pasti ada beberapa istilah dalam game yang tidak kamu mengerti, terutama bagi kamu yang baru mulai terjun ke dalam dunia game.

Sebagai salah satu game pilihan terbaik pengguna di Google Play Store tahun 2019 ini, Garena Free Fire merupakan salah satu game yang cukup banyak diminati oleh banyak pengguna perangkat seluler.

Menariknya, tidak hanya mereka yang sebelumnya sudah suka dengan tipe permainan tembak-tembakan yang memainkan permainan ini, tetapi juga mereka yang benar-benar baru memulai, yang notabene biasanya belum tahu berbagai macam istilah dalam permainan tersebut.

Di Garena Free Fire sendiri, kamu yang baru terjun ke dalamnya pasti menemukan beberapa istilah baru yang jarang kamu temui di kehidupan sehari-hari.
Berikut ini beberapa istilah dalam game garena free fire yang wajib anda ketauhi

1. Looting

Looting atau nge-loot merupakan sebuah aktivitas dimana para player mengumpulkan beragam item dalam arena pertempuran. Mulai dari senjata, peluru hingga kelengkapan medis. Aktivitas nge-loot biasanya dilakukan ketika player baru pertama kali terjun dari pesawat penumpang dan sampai ke lokasi yang sebelumnya telah dipilih.

2. Shooting

Shooting atau menembak dilakukan jika player menganggap hasil lootingan telah lengkap. Ragam senjata bisa digunakan untuk melukai player lain atau musuh.

3. Knock Down

Dalam pertempuran, istilah ini merupakan makna dari player yang terluka parah atau terjatuh akibat senjata dari serangan musuh. Darah perlahan berkurang sebelum akhirnya mati dalam bentuk kotak hijau. Namun tidak semua knock down terjadi karena sengitnya saling tembak antarplayer. Player yang knock down juga bisa terjadi akibat dari kecerobohan sendiri. Misalnya terjatuh dari ketinggian, saling tabrak antarkendaraan hingga mengecilnya arena tempur.

4. Revive

Istilah ini adalah bantuan yang diberikan kepada rekan setim yang terkena knock down. Entah dari serangan musuh atau faktor lain selama berada dalam arena tempur. Player yang telah dipulihkan biasanya kembali diberikan peralatan medis lain.

5. Healing atau nge-heal

Adalah istilah dimana player melakukan aktivitas pemulihan fisik. Baik dengan menambah darah, menggunakan pistol heal, maupun jamur.Umumnya, player mencari tempat-tempat yang dianggap aman untuk nge-heal sebelum melanjutkan pertempuran.

6. Sandwich

sandwich merupakan makna dari posisi seorang player yang terhimpit di tengah-tengah sengitnya pertempuran. Lebih rinci, player yang terkena sandwich perlu lebih berhati-hati. Player yang ada di posisi sandwich ini dikepung oleh musuh dari berbagai penjuru. Hanya ada dua pilihan ketika player berada dalam posisi ini. Melarikan diri atau memberikan perlawanan.

7. Pushing atau nge-push

Sebuah strategi pertempuran dimana player harus pergi melawan musuh secara dekat dan mengambil posisi mereka. Makna lain adalah, player terus menekan musuh dengan dan tanpa menghentikan tembakan. selain itu juga ngepush seringkali digunakan dalam istilah menaikan posisi rank game.

8. High ground

Strategi dimana player mencoba mengambil posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi musuh. Metode ini dimaksudkan agar player yang berada dalam posisi high ground bisa mengintai sebelum menembak musuh. Lokasi yang biasa digunakan para player adalah rumah, tower, batu.

9. Lower Ground

Timbal balik dari posisi high ground. Biasanya player menggunakan posisi ini untuk menghindari intaian hingga tembakan dari musuh untuk lebih lama bertahan hidup dalam arena pertempuran.

10. Open Field

Istilah ini dalam FF merupakan posisi dimana player berada dalam ruang terbuka. Posisi ini biasanya dihindari oleh para player agar tak mudah tertembak.

11. Rush atau serbu

Pola ini dilakukan untuk player yang bermain dalam satu tim SQUAD dengan melakukan serangan secara bersama.

12. Flank atau nge-flank

Adalah aktivitas dimana player menyergap musuh baik dari kiri maupun dari kanan. Tim biasanya menggunakan metode ini jika merasa musuh sudah tidak berdaya untuk memenangkan pertempuran.

13. Play Zone atau zona bermain

Dalam pertempuran, ada durasi waktu yang mengatur sebelum zona permainan berpindah. Zona akan berlalu seiring dengan waktu otomatis yang telah ditentukan dalam setiap laga.

14. Blue Zone atau zona biru

adalah suatu zona dimana terdapat loot terbaik berada.

15. Green zona atau zona hijau

ialah suatu zona dimana vest ataupun helm anda akan berkurang perlahan-lahan hanya terdapat di classic.

16. Red Zone atau zona merah

Adalah zona yang paling dihindari oleh setiap player. Karena player akan mati akibat ledakan yang bersumber dari red zone. Ledakan yang menyerupai bom yang jatuh dari langit arena tempur.

17. Bot

Bergerak otomatis seperti robot alias pemain pembantu melengkapi saja.

18. Camping atau ngecamp

Istilah untuk pemain-pemain yang menjaga suatu daerah di dalam game

19. Cheat

Bermain curang dengan menggunakan program ilegal.

20. End

istilah yang sering digunakan pemain ff untuk mengakhiri pemain lain.

21. Headshot

Tembakan di kepala yang membuat lawan mati seketika.

Cukup Sekian dulu nih brott untuk kali ini, di postingan selanjutnya mimin akan kembali dengan membawa beberapa tips n trick dalam bermain Free Fire. 

News Lainnya





















































































© IndiHome 2019